PPPPTK Seni dan Budaya Bersinergi dengan Seniman dan Insan Pers

P4TKSB
Typography

DALAM menjalankan peran dan fungsinya PPPPTK Seni dan Budaya harus membangun sinergi dengan stake holders, termasuk dengan seniman, budayawan dan insan pers dalam bersama-sama memajukan dan mengembangkan pendidikan seni dan budaya serta kebudayaan Indonesia. Untuk langah mewujudkannya, digelar Focus Group Discussion (FGD) PPPPTK Seni dan Budaya dari Perspektif Seniman, Budayawan dan Insan Pers pada 1 November di Hotel Eastparc Yogyakarta.


FGD menghadirkan nara sumber Prof. Dr. Suminto A. Sayuti, Dr. Darmaningtyas, Dr. Ir. Ahmad Rizaldi dan Drs. Octo Lampito, M.Pd dengan moderator Sigit Purnomo M.Pd dan Eko Santosa S.Sn. FGD yang dibuka Kepala PPPPTK Seni dan Budaya Drs. M. Muhadjir, M.A diikuti 32 peserta terdiri dari pejabat structural, perwakilan widyaiswara dan PTP di PPPPTK Seni dan Budaya serta para seniman, budayawan dan insan pers. Disampin itu juga diikuti para kepala sekolah SMK Seni dan Budaya di DIY.
FGD PPPPTK Seni dan Budaya dari perspektif seniman, budayawan dan insan pers itu merupakan salah satu upaya untu meningkatkan peran dan fungsi PPPPTK Seni dan Budaya dalam mrmajukan pendidikan seni dan budaya serta memajukan kebudayaan Indonesia yang berimplikasi positif terhadap SMK binaan.
Tujuan dari FGD ini adalah mensosialisasikan visi dan misi PPPPTK Seni dan Budaya kepada kalangan seniman dan insan pers, menjaring masukan untuk meningkatkan peran PPPPTK Seni dan Budaya dalam mengemban visi dan misinya, membangun sinergi antara PPPPTK Seni dan Budaya kepada kalangan seniman dan insan pers, mendorong SMK bidang seni dan budaya dalam menghasilkan lulusan yang bisa beradaptasi dengan perkembangan seni dan budaya.
Hasil yang diharapkan dari diskusi ini berupa konsep, ide dan gagasan yang bisa menjadi pijakan pengembangan program PPPPTK Seni dan Budaya dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS