MTs Muhammadiyah Lamongan Kunjung PPPPTK Seni dan Budaya

P4TKSB
Typography

ROMBONGAN Mts Muhammadiyah Paciran Lamongan yang terdiri dari 131 siswa dan 25 guru pendamping mengunjungi Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Seni dan Budaya pada tanggal 25 Oktober 2018. Tujuan kunjungan ini untuk lebih mengenalkan dunia seni dan budaya kepada peserta didik.


Kunjungan diterima Kepala Bagian Umum PPPPTK Seni dan Budaya Drs. Joko Sarosa M.Or di gedung baru lantai 3. Dalam sambutannya Joko mengatakan, pengenalan dunia seni dan budaya memang harus sedini mungkin. Hal ini bertujuan untuk agar di masa mendatang para generasi muda tidak melupakan warisan budaya. Para pendidik juga diharapkan untuk bisa mengikuti perkembangan pada masa sekarang, agar nantinya tidak semakin tetinggal dengan peserta didiknya, serta diharuskan memiliki profesionalitas yang tinggi dalam membimbing peserta didik.
Setelah mendapatkan gambaran mengenai PPPPTK Seni dan Budaya, para siswa berkesempatan untuk melihat aktifitas yang sedang berlangsung di beberapa studio, mengingat kunjungannya kali ini bersamaan dengan kegiatan Diklat Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) bagi guru Produktif bidang seni dan industri kreatif program revitalisasi SMK.
Salah satu studio yang dikunjungi para siswa adalah studio teater, kunjungan yang diterima oleh Eko Santosa, S.Sn. selaku widyaiswara pada studio teater dan didampingi oleh salah satu peserta Diklat memberikan beberapa informasi mengenai dunia seputar teater seperti bagaimana menjadi seorang pemeran yang baik, hingga bagaimana pemilihan judul dari sebuah karya teater. (Herlin)

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS