Diklat PKB Seni dan Budaya Diikuti 24 Sekolah

P4TKSB
Typography

PUSAT Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Seni dan Budaya menyelenggarakan Diklat Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) untuk Guru Produktif Bidang Seni dan Industri Kreatif Program Revitalisasi SMK yang diikuti 24 sekolah.


Kegiatan tersebut dibagi menjadi 2 gelombang yaitu gelombang I pada tanggal 15 hingga 31 Oktober 2018 di Gedung Saraswati PPPPTK Seni Budaya dengan peserta 85 orang peserta. dan gelombang II dilaksanakan pada tanggal 17 hingga 02 November 2018 di Ruang Gatotkaca PPPPTK Seni Budaya diikuti 75 orang peserta.
Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan guru dalam melaksanakan tugasnya melalui peningkatan kompetensi baik pedagogik maupun profesional, serta memiliki perfoma sebagai pendidik dan pemimpin bagi peserta didiknya. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk melakukan uji kompetensi keahlian bagi peserta di kelompok kompetensi keahlian yang telah memiliki lisensi untuk melaksanakan UKK.
Dampak yang diharapkan setelah kegiatan ini yaitu proses pembelajaran materi produktif di SMK bidang seni dan industri kreatif menjadi binaan PPPPTK Seni Budaya yang lebih berkualitas dan program revitasilasi SMK menjadi program prioritas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia dapat berjalan dengan baik.

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS