SD Tri Tunggal Semarang Kunjungi PPPPTK Seni Budaya

P4TKSB
Typography

PUSAT Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Seni Budaya menerima kunjungan dari SD Tri Tunggal Semarang pada tanggal 11 Oktober 2018. Kedatangan siswa dan siswi yang berjumlah 79 orang, beserta 9 orang guru pendamping ini bertujuan untuk mengajarkan langsung materi yang ada pada sub tema keberagaman sesuai dengan kurikulum 2013.


Kunjungan kali ini diterima oleh Tri Wahyuni Agus Astuti, S.E. perwakilan dari bagian Pogram PPPPTK Seni dan Budaya. Siswa dan siswi dibagi menjadi 3 kelompok untuk mengunjungi studio tari yang diterima oleh widyaiswara Dra. Lilin Candrawati Sukmaningsih, M.Sn., studio karawitan diterima Abujana, S.Sn., dan studio keramik didampingi widyaiswara Drs. M. Fajar Prasudi, M.Sn.
Siswa-siswi terlihat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan praktik di setiap kelompok terutama untuk karawitan dan keramik yang tidak bisa mereka dapatkan langsung di sekolah. Melalui kunjungan ini, siswa-siswa SD Tri Tunggal Semarang diharapkan lebih mencintai kebudayaan dan keberagaman Indonesia.

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS