PPPPTK Seni dan Budaya Gelar Pelatihan Pengelolaan Medsos

P4TKSB
Typography

PUSAT Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Seni dan Budaya menyelenggarakan Pelatihan Penyajian Informasi dan Bahan Pembelajaran di Media Sosial di ruang Gatotkaca,  dimulai dari tanggal 1 sampai dengan 3 Oktober 2018.

 

 

Kegiatan itu menghadirkan narasumber Heri Susanto dari Jogja TV, Bernhard Awuy selaku media content creator di Jagobisik, sosial media dan promosi di Doggy House Record, Rusfansyah dan Janu Riyanto dari PPPPTK Seni dan Budaya. Kegiatan yang diikuti oleh 32 peserta ini dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang Fasilitasi Peningkatan Kompetensi PPPPTK Seni dan Budaya Drs. Rahayu Windarto, M.M.

Dalam Materi Kebijakan yang disampaikan, Kabid FPK mengungkapkan bahwa dengan tersedianya media sosial di PPPPTK Seni dan Budaya harus semaksimal mungkin untuk dimanfaatkan dengan memberikan informasi-informasi yang berdampak positif bagi pembacanya.

Sementara itu tujuan diadakan kegiatan ini adalah membentuk satu kesepahaman dalam penyampaian infomasi sehingga dengan informasi yang kita bagi bias menyampaikan visi dan misi dari Lembaga terlebih seputar seni dan budaya, yaitu memberikan pelayanan prima untuk membentuk Pendidik dan Tenaga Kependidikan Seni dan Budaya yang berkarakter melalui Pengembangan dan Pemberdayaan yang berkelanjutan.

Pelatihan penyajian informasi ini sangat dibutuhkan agar informasi atau bahan pembelajaran bisa tersampaikan dengan baik, tepat sasaran, cepat dan tidak menimbulkan multi tafsir. Selain itu untuk memaksimalkan pemanfaatan media social untuk menyampaikan/menyebarkan informasi kepada masyarakat, termasuk guru sasaran (Herlin)

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS