Diklat Tenaga Pendidik Seni Budaya Luar Negeri Kembali Digelar

P4TKSB
Typography

PUSAT Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Seni dan Budaya yang bekerjasama dengan Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan kembali mengadakan Diklat Seni dan Budaya untuk Tenaga Pendidik Seni Budaya Luar Negeri.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 3 September 2018 dan akan berakhir pada 3 Juni 2019 itu diikuti oleh 11 peserta. Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Kepala PPPPTK seni dan Budaya Drs. M. Muhadjir, M.A. berlangsung di ruang Bima.
Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut berasal dari Negara Botswana, China, Mesir, Iran, Belanda, Filipina, Polandia, Slovakia, mereka akan mempelajari program keahlian Batik dan seni tari.
Selama berada di Indonesia, peserta akan diajarkan berbagai pengetahuan diantaranya adalah orientasi kapus yaitu pengenalan program studi dan pelatihan yang ditawarkan oleh PPPPTK Seni dan Budaya serta kunjungan ke studio-studio.
Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan bahasa Indonesia, seni dan budaya Indonesia kepada peserta, sehingga kemampuan dalam bekerjasama dan pemahaman budaya semakin meningkat, sehingga diharapkan PPPPTK Seni dan Budaya akan lebih dikenal ditingkat internasional. (Herlin)
 
BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS