Kemendikbud Menuju Smart ASN

Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Setjen Kemendikbud) Dra. Dyah Ismayanti saat memberikan pemaparan

P4TKSB
Typography

PUSAT Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Seni dan Budaya dalam rangka meningkatkan kinerja karyawan-karyawati mengadakan pembinaan seputar kepegawaian dengan menghadirkan narasumber Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Setjen Kemendikbud) Dra. Dyah Ismayanti, M.Ed dan Kepala Bagian Mutasi dari Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Setjen Kemendikbud Drs. Zainal Arifin. Kegiatan yang berlangsung di Gedung Saraswati pada Selasa, 28 Agustus 2018 ini, dihadiri pula sejumlah pejabat stuktural di lingkungan PPPPTK Seni dan Budaya.

Dalam kesempatan itu, Diah memaparkan tentang Pengembangan SDM di Kementerian Kemdikbud, yang berfokus pada perbaikan Aparatur Sipil Negara (ASN) dimana harus melalui tiga hal yaitu perencanaan, rekuitment dan rotasi, yang jika dilakukan akan mampu menghasilkan Smart ASN yang berbasis jabatan. Ditambahkan Diah, sejak tahun 2015 Kemdikbud telah melakukan Pengembangan karier dengan diadakannya Talent Mapping yang bertujuan untuk melihat sejauh mana potensi yang dimiliki oleh masing-masing ASN.
Ada diantara dari 4,35 juta ASN yang mengalami persoalan perbedaan kompetensi dengan jabatan. Hal ini yang sedang diperbaiki oleh Kemdikbud untuk mengurangi indisipliner ASN, karena dalam rangka smart ASN 2024 Kemdikbud, ASN harus memiliki integritas, wawasan global, IT dan berbahasa asing dan nationality, sehingga mampu membuat perubahan menuju Indonesia yang berdaulat secara politik, serta mandiri dalam bidang ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan. (Herlin)

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS