facebook40 twitter40 google40 pinteres40 youtube40 instagram40

Persiapan Pelatihan K-13, PPPPTK SB Gelar Rakor Tahap III

Kepala PPPPTK SB Drs. M. Muhadjir, M.A saat membuka Rakor di Jambi

P4TKSB
Typography

DALAM rangka persiapan pelatihan Kurikulum 2013 (K-13), Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Seni dan Budaya (PPPPTK SB) Yogyakarta menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Teknis Tahap III yang dilaksanakan serentak di PPPPTK SB dan Jambi.

Kegiatan tersebut melibatkan unsur LPMP, Dinas Pendidikan Provinsi, dan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota dari masing-masing wilayah. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 21sampai dengan 23 Maret 2018 untuk wilayah Jambi dan tanggal 22 sampai 24 maret 2018 untuk wilayah Jawa Tengah.

Kegiatan itu sesuai dengan program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia untuk mencanangkan program penuntasan implementasi Kurikulum 2013, dimana 78.891 sekolah dari semua jenjang akan menjadi target penerapan kurikulum 2013.

Rapat Koordinasi Teknis Tahap III yang berada di dua tempat yang berbeda ini memiliki tujuan salah satunya untuk menyepakati mekanisme dan pelaporan pelaksanaan kurikulum 2013, sehingga diharapkan akan adanya satu pemahaman yang sama terkait proses penyaluran, pengelolaan, dan bentuk pertanggungjawaban dana bantuan pemerintah untuk pelatihan kurikulum 2013, sehingga pelatihan kurikulum 2013 di wilayah jawa tengah dan jambi dapat berjalan dengan lancar.

Rakor di Jambi maupun di PPPPTK Seni dan Budaya dibuka Kepala PPPTK Seni dan Budaya Drs. Muhadjir., M.A. (Herlin)

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS