PPPPTK SB - PT Astra Lanjutkan Kerja Sama

Peserta Diklat Review Modul Batik jenjang SMP

P4TKSB
Typography

PUSAT Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Seni dan Budaya (PPPPTK SB) dan PT Asta melanjutkan kerja sama, di antaranyan dengan terselenggaranya Diklat Review Modul Batik jenjang SMP (Life Skills Batik) pada 6-9 Maret dan berlanjut 12-15 Maret 2018.

Sasaran dari kegiatan ini sampai saat ini mencapai 11 sekolah dengan rincian 8 sekolah di Kecamatan Gedangsari, Gunungkidul dan 4 sekolah di Pandak, Bantul dengan peserta berjumlah 18 orang. Sasaran program salah satunya adalah kebijakan fasilitasi PTK Seni dan Budaya

Tujuan diadakannya Diklat ini antara lain, menyempurnakan sistematika modul batik jenjang SMP agar sesuai denga kaidah-kaidah yang ada, sehingga diharapkan guru memahami isi dan cara menggunakan modul dalam pembelajaran batik, dengan dampak yang diharapkan salah satunya adalah proses pembelajaran batik menjadi lebih optimal dengan adanya sumber bahan ajar yang sesuai dengan kebutuhan.  

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Nakula PPPPTK SB ini dibuka secara resmi oleh kepala PPPPTK SB Drs. Muhadjir M.A. dan dihadiri Kepala Seksi Penyelenggaraan Drs. Noor Widijantoro, M.Pd, juga para instruktur/pengajar dari PPPPTK SB seni Budaya diantaranya Isnain Evilina, S.Pd., M.A., Widayati Indarsih,  S.Si., M.Sc., Dr. Toto Sugiarto A, M.Hum.

Pada sambutannya Muhadjir mengingkinkan agar dengan diadakannya Diklat ini, semakin memamerkan jati diri bangsa melalui batik, karena bangsa Indonesia adalah bangsa yang memiliki keberagaman. Diharapkan dengan berkembangnya batik akan mampu mewujudkan dan meningkatkan kearifan lokal dan seni batik tulis dapat terus dilestarikan serta dikembangkan keberadaanya melalui jalur pendidikan. (Herlin)

 

 

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS