Samakan Persepsi Implementasi K-13, PPPPTK SB Gelar Rakor

Kepala PPPPTK SB Drs. M. Muhadjir, M.A saat memaparkan materi kebijakan

P4TKSB
Typography

UNTUK menyamakan persepsi tentang program penuntasan implementasi Kurikulum 2013 (K-13), Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Seni dan Budaya (PPPPTK SB) Yogyakarta menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) dan Dinas Pendidikan provinsi maupun kabupaten/kota pada Senin tanggal 5 Maret sampai Rabu tanggal 7 Maret 2018.

Kegiatan tersebut dibuka Kepala PPPPTK SB Drs. M. Muhadjir, M.A. di Gedung Saraswati pada Senin (5/3/2018) malam. Seusai membuka, Muhadjir memaparkan materi kebijakan PPPPTK SB dalam penuntasan Kurikulum 2013.
Kepala Seksi Penyelenggaraan PPPPTK SB Drs. Noor Widijantoro MPd dalam laporannya menyatakan, Rakor tersebut diikuti LPMP Jawa Tengah, LPMP Jambi, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah, Dinas Pendidikan Provinsi Jambi serta Dinas Pendidikan kabupaten/kota se-Jawa Tengah dan Jambi.
Materi yang diberikan meliputi, informasi Program Penuntasan K-13 untuk menyamakan persepsi tentang program penuntasan implementasi K-13 antara PPPPTK SB dengan LPMP dan Dinas Pendidikan provinsi maupun kabupaten/kota. Strategi pembiayaan pelatihan K-13, strategi pelaksanaan pelatihan K-13, data pemetaan sasaran pelatihan K-13 dan verifikasi data.
Hasil yang diharapkan, adanya persamaan persepsi tentang program penuntasan implememntasi K-13 antara PPPPT SB dengan LPMP dan Dinas Pendidikan Provinsi maupun kabupaten/kota, disepakatinya strategi pelaksanaan dan model pembiayaan pelatihan K-13 serta tersedianya data tempat pelaksanaan dan data sasaran pelatihan yang sudah diverifikasi oleh Dinas Pendidikan dan LPMP. (Janu)

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS