PPPPTK SB Meriahkan Pameran HGN 2017

Stand PPPPTK Seni dan Budaya

P4TKSB
Typography

PUSAT Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Seni dan Budaya (PPPPTK SB) Yogyakarta ikut ambil bagian dalam Pameran Pekan Kreativitas dan Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan 2017 yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) 2017. Pameran ini berlangsung selama dua hari, yakni pada 24 dan 25 November 2017 di Plaza Insan Berprestasi, Gedung Ki Hajar Dewantara, Kemendikbud, Senayan, Jakarta.
Pameran yang diikuti Unit Utama maupun Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Direktoran Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK ) ini dibuka Plt. Direktur Jenderal GTK, Hamid Muhammad didampingi pejabat eselon II di lingkungan Ditjen GTK. Prosesi pembukaan ditandai dengan pengguntingan pita.
Guru dan tenaga kependidikan terpilih juga diberikan kesempatan untuk menampilkan karya inovasi guru baik secara individu maupun komunitas dalam pameran tersebut.
PPPPTK SB dalam pameran itu menampilkan karya-karya guru binaan dan widyaiswara, berupa produk kriya kayu, kriya kulit, seni rupa, Desan Komunkasi Visual (DKV), animasi dan tekstil. Juga memajang batik tulis hasil karya siswa-siswa SMK di Gedangsari, Gunungkidul yang merupakan binaan PPPPTK SB kerja sama dengan Astra.
Puncak peringatan HGN 2017 dilaksaakan pada Sabtu (25/11/2017) didahului dengan upacara bendera dengan Pembina Upacara Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy. Dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada para pemenang lomba yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HGN 2017. (Janu)

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS