392 Guru Ikuti Diklat Keahlian Ganda In-2

Para guru peserta Diklat Keahlian Ganda unntuk paket keahlian DKV

P4TKSB
Typography

SEBANYAK 392 guru dari berbagai wilayah di tanah air, mengikuti Diklat Program Keahlian Ganda untuk In-2 sebagai kelanjutan dari rangkaian sebelumnya, yakni On-1, In-1 dan On-2 yang diselengarakan PPPPTK Seni dan Budaya yang telah dimulai 20 Agustus 2017 lalu dan berlangsung hingga 2 Oktober 2017.

Kepala Seksi Program PPPPTK SB Sigit Purnomo MPd menjelaskan, Diklat Guru Keahlian Ganda itu terdiri dari paket keahlian Seni Musik Klasik, Seni Musik Non Klasik, Seni tari, Seni Karawitan, Kriya Keramik, Kriya Logam, Kriya Kayu, kriya Kulit, Kriya Tekstil, dan Broadcast (teknik produksi penyiaran radio dan televisi ), Desain Komunikasi Visual, dan Animasi.
Kegiatan berlangsung dalam dua angkatan. Angkatan pertama dilaksanakan di SMK Negeri 1 sebagai Pusat belajar untuk dua kelas dari Paket Keahlian Kriya Tekstil.  Sedangkan angkatan ke-2 dilaksanakan di PPPPTK Seni dan Budaya serta di LPMP DIY meliputi paket keahlian semua paket keahlian, termasuk kriya tekstil.
Khusus kriya tekstil dilaksanakan dalam dua angkatan di dua tempat yang berbeda karena jumlahnya yang cukup banyak. Untuk angkatan ke-2 dimulai pada tanggal 3 September 2017 dan akan berakhir pada tanggal 2 Oktober 2017.
Seluruh kegiatan diakhiri dengan Uji Kompetensi yang dilakukan oleh Assesor dari LSPP2 yang ada di PPPPTK Seni dan Budaya Yogyakarta. Uji Kompetensi untuk memastikan penguasaaan kompetensi guru sudah sesuai dengan tuntutan standar yang ditentukan untuk dapat melaksanakan proses pembelajaran pada  keahlian yang baru yang diikuti pada Program Guru Keahlian Ganda. (Janu)

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS