Pustekkom Gelar Simposium PTP 2017

Simposium PTP 2017

P4TKSB
Typography

PUSAT Teknologi Informasi dan Komunikasi (Pustekkom) Kemendikbud menggelar Simposium Regional Pengembang Teknologi Pembelajaran (PTP) di Hotel Peninsula Slipi Jakarta pada 29 hingga 31 Maret 2017. Simposium dibuka Mendikbud Prof Dr Muhadjir Effendy M.Ap, didampingi Sekretaris Jenderal Kemdikbud Didik Suhardi Ph.D serta Plt Kepala Pustekkom Dr IrAri Santoso, DEA.

 

Peserta simposium berasal dari sejumlah PPPPTK, LPMP dan berbagai perguruan tinggi yang memiliki SDM Jabatan Fungsional (JF) PTP maupun praktisi Teknologi Pendidikan dari berbagai daerah di tanah air.

Dengan simposium itu, diharapkan dapat meningkatkan keprofesionalan JF-PTP dan memotivasi kinerja di instansi masing-masing. Peran PTP sangat erat dengan pelaksanaan pembelajaran di berbagai jenjang, instansi dimana pun pembelajaran berlangsung. Teknologi Pembelajaran memberikan kemudahan dan solusi pembelajaran dalam rangka pencapaian tujuan pembelajaran.

Pada simposium itu dihadirkan sejumlah nara sumber, di antaranya dari Menpan dan BKN yang menyampaikan Arah Pembinaan  Kebijakan ASN dan Peningkatan Jabatan Fungsional. Kemudian Prof Dr Hazibuan membahas Inovasi Hypermedia dan ilmu komputer dan Pustekkom memaparkan Pengembangan Teknologi Pendidikan di Indonesia.

Sedang dari Kemdikbud menyampaikan Pembinaan Tenaga Kependidikan dan Pembinaan JF-PTP, Praktisi Fujitsu dan Microsoft menjabarkan Pengembangan Teknologi untuk Pembelajaran, Kepala Biro SDM Ristek Dikti dan Kepala Biro Kepeg Kemdikbud memaparkan SDM Jabatan Fungsional dan Peran Instructional Designer Sekarang dan Masa Depan, Konggres dan pembentukan Asosiasi Pengembang Teknologi Pendidikan Indonesia (APTPI) serta Kapusdiklat memberikan arahan sekaligus menutup simposium. (Janu)

 

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS