facebook40 twitter40 google40 pinteres40 youtube40 instagram40

Ditjen GTK Gelar Sinkronisasi Pengelolaan Medsos

Bapak Janu (fasilitator) memberikan pengarahan

P4TKSB
Typography

DIREKTORAT Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menggelar kegiatan Sinkroniasi dan Sosialisasi Pedoman Pengelolaan Media Sosial (Medsos) bagi Unit Utama dan UPT di lingkungan Ditjen GTK selama empat hari, yakni mulai 14 hingga 17 Maret 2017 di Hotel Ambhara Jakarta.

Kegiatan tersebut diikuti tim pengelola Medsos di masing-masing Unit Utama dan UPT di lingkungan Ditjen GTK, meliputi Sekretariat Direktorat Jenderal Tenaga Kependidikan, Direktorat Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan Paud dan Dikmas, Direktorat Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Menengah, Direktorat Pembinaan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar dan Menengah, PPPPTK, LP3TK KPTK serta LP2KS.

Kegiatan dibuka Sekretaris Jenderal GTK Dr. E. Nurzaman A.M, M.Si, MM yang dalam sambutannya menyatakan, Media Sosial mempunyai dampak besar pada kehidupan manusia saat ini. “Seseorang yang asalnya ‘kecil’ bisa seketika menjadi ‘besar’ dengan media sosial. Sebaliknya orang ‘besar’ dalam sedetik bisa menjadi ‘kecil’ dengan Media Sosial. Apabila kita dapat memanfaatkan Medsos ini, banyak sekali manfaat yang bisa didapat, seperti memudahkan belajar dan mencari informasi,” ungkapnya.

Nara sumber dan fasilitator kegiatan tersebut berasal dari unsur Sekretariat Ditjen GTK, Kementerian Komunikasi dan Informasi, jurnalis dari Kantor Berita Antara, PPPPTK, LP2KS, LP3TK KPTK dan sekolah. Selain itu juga dihadiri Dirjen GTK Sumarna Surapranata , Ph.D yang memberi pengarahan.

Tujuan dari kegiatan itu adalah sinkronisasi berbagai hal terkait dengan pedoman pemanfaatan Media Sosial di Unit Utama dan UPT di lingkungan Ditjen GTK, mengetahui akun resmi media sosial lembaga dan mengelola media sosial.

Kegiatan itu merupakan tindak lanjut dari penyusunan Pedoman Pengelolaan Media Sosial di Unit Utama dan UPT di lingkungan Ditjen GTK yang sudah dimulai pada tahun lalu. Pedoman ini selanjutnya akan digunakan di Unit Utama dan semua UPT di lingkungan Ditjen GTK untuk menyebarkan informasi dan menjadi jembatan komunikasi dengan guru serta stake holders. (janu)

 

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS