facebook40 twitter40 google40 pinteres40 youtube40 instagram40

Program Keahlian Ganda - Libatkan Guru Sebagai Instruktur

P4TKSB
Typography

PROGRAM keahlian ganda di Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Seni dan Budaya (PPPPTK SB) Yogyakarta tahun 2017 yang telah dimulai sejak 6 Maret lalu, melibatkan guru terpilih sebagai instruktur. Sebelum terjun mengajar, mereka pun telah mendapatkan pembekalan dari para widyaiswara PPPPTK Seni dan Budaya.

 

Kepala Seksi Program PPPPTK SB Sigit Purnomo MPd menjelaskan, progam keahliam ganda diawali dengan paket kealian kriya tekstil yang dilaksanakan di pusat belajar, yakni SMA Negeri 1 Kalasan, Sleman. Kegiatan ini akan berlangsung selama dua bulan diikuti oleh 42 guru dari berbagai wilayah di tanah air.

“Sekarang ini sedang berlangsung kegiatan In-1 untuk keahlian ganda khususnya paket keahlian kriya tekstil. Kami menurunkan widyaiswara dan juga melibatkan guru terpilih sebagai instruktur dengan lebih dulu mendapat pembekalan,” ungkap Sigit Purnomo.

Sigit Purnomo lebih lanjut menjelaskan, untuk program keahlian ganda In-1 gelombang 2 sebanyak 23 kelas yang meliputi 12 paket keahlian, akan dimulai pada Senin (20/3). Program ini akan diikuti 436 peserta yang diundang. Tempat pelaksanaan di kantor PPPTK Seni Budaya dan di Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) DIY.  

Program keahlan ganda tersebut akan direalisasikan dalam rentang waktu dari 6 Maret hingga 7 September mendatang. Program keahlian ganda ini tersebar dalam 12 paket keahlian, meliputi kriya tekstil, kriya kayu, kriya logam, kriya kulit, kriya keramik, animasi, Desain Komunikasi Visual (DKV), musik klasik, musik non klasik, karawitan, tari dan broadcast.

“Juga ada rakor persiapan post tes susulan untuk peserta guru pembelajar tahun 2016 yang belum menjalani post tes. Diikuti perwakilan seluruh dinas pendidikan kabupaten dan kota se- Jawa Tengah. Rakor berlangsung dua hari, dilaksanakan di Best Western Hotel Solo Baru,” ujarnya. (Janu)

 

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS