Bimbingan Teknis Panitia Diklat Guru Keahlian Ganda

P4TKSB
Typography

Salah satu cara stategis yang perlu dilakukan Pemerintah dalam jangka pendek adalah program sertifikasi keahlian dan sertifikasi pendidik bagi guru SMK/SMA yang selanjutnya disebut Program Keahlian Ganda.

Dengan program ini, diharapkan jumlah guru produktif SMK di Indonesia dapat terpenuhi. Pelaksaan Program Guru Pembelajaran dari On 1, In 1, On 2, dan In 2 diserahkan kepada Pusat Pengembangan dan Perberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) dan LP3TK KPTK.

PPPPTK Seni dan Budaya dalam Program Guru Keahlian Ganda memiliki sasaran sebanyak 478 guru yang tersebar dalam 12 paket keahlian yakni : Paket Keahlian Seni Musik Klasik, Seni Musik Non Klasik, Seni Tari, Seni Karawitan, Desain Produksi Kriya (DPK) Keramik, DPK Kulit, DPK Logam, DPK Kayu, DPK Tekstil, Animasi, Desain Komunikasi Visual, dan Teknik Produksi Program Penyiaran Radio dan Televisi (TP3RT).

Untuk mendukung kegiatan Program Guru Keahlian Ganda maka PPPPTK perlu menyiapkan calon panitia diklat guru keahlian ganda yang kompeten dan profesional dalam manajemen diklat, dan menyiapkan calon panitia diklat guru keahlian ganda yang kompeten dan profesional dalam mengoperasikan SIM Diklat Guru Keahlian Ganda. Waktu pelaksanaanya tanggal 01 s.d 03 Maret, dan bertempat di PPPPTK Seni dan Budaya Yogyakarta. Peserta calon panita diklat guru keahlian ganda sebanyak 46 orang. (Annida/Novita)

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS