Satpam PPPPTK Seni dan Budaya ikuti Bimtek Tenaga Keamanan

Berita
Typography

UNTUK meningkatkan kinerja khususnya bidang keamanan, Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Seni dan Budaya mengadakan Bimbingan teknis Tenaga Keamanan di Lingkungan PPPPTK Seni dan Budaya, yang berlangsung 21-23 Maret 2019.

Bimbingan Tenaga Keamanan diikuti 34 orang, yang berlangsung di gedung Gatotkaca. Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Kepala PPPPTK Seni dan Budaya Drs. M. Muhadjir, M.A. menghadirkan narasumber Signyo sebagai Ketua Tim Pelatih Kopassus yang didampingi oleh M. Amin.A dan Akhlish.


Bimtek ini dilakukan karena tenaga keamanan sebagai salah satu pendukung dalam terselenggaranya pelayanan publik yang bertugas untuk menjaga kondisi lingkungan lembaga dalam keadaan aman dan nyaman.


Selama tiga hari peserta diberikan serangkaian kegiatan diantaranya berjalan merayap, baris berbaris yang bertujuan untuk memberikan pemahaman peserta terhadap tugas pokok dan fungsi tenaga keamanan serta membentuk kepribadian yang mampu memahami, menghayati dan menerapkan janji serta kode etik Satuan Pengamanan (SATPAM).


Narasumber yang dihadirkan akan menghadirkan materi diantaranya tugas pokok dan fungsi peranan Satpam, serta kode etik profesi. Sehingga diharapkan akan menciptakan tenaga keamanan yang memiliki sikap mental, kepribadian, kesamaptaan fisik, dan memiliki pengetahuan serta ketrampilan dasar sebagai pelaksana tugas di PPPPTK Seni dan Budaya. (Herlin)

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS