Peserta Diklat Darmasiswa Jalani Ujian

Berita
Typography

Diklat Program Beasiswa Darmasiswa di Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Seni dan Budaya menjalani ujian tahap kedua. Kegiatan yang diikuti oleh 10 mahasiswa asing dari Belanda, Slowakia, Polandia, China, Mesir, Iran, Filipina, dan Botswana memilih program studi seni tari dan batik.

Setelah mendapatkan materi sesuai dengan bidang seni yang digeluti sejak 3 September 2018 lalu, para peserta menjalani ujian tahap kedua pada tanggal 4 Februari 2019 untuk program keahlian seni tari. Dalam ujian kali ini diikuti oleh empat orang peserta yang menampilkan pertunjukkan tari kontemporer yaitu tari yapong yang melambangkan suka cita dan pergaulan dalam bermasyarakat dengan salah satu pengujinya adalah Dra. Lilin Candrawati Sukmaningsih, M.Sn salah satu widyaiswara studio tari.

Program yang berlangsung hingga 3 Juni 2019 mendatang ini Pemerintah Republik Indonesia melalui Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) merancang program Darmasiswa RI secara reguler sebagai langkah awal untuk mempromosikan potensi seni dan budaya Indonesia ke berbagai negara dan sebagai ajang diplomasi bidang seni dan budaya melalui peserta program Darmasiswa. 
Program Darmasiswa Republik Indonesia adalah pemberian beasiswa oleh Negara Republik Indonesia kepada mahasiswa dari negara lain untuk mempelajari bahasa Indonesia, seni dan budaya Indonesia. Program ini dilaksanakan di beberapa Perguruan Tinggi di Indonesia dan lembaga-lembaga pendidikan termasuk di PPPPTK Seni dan Budaya. 
Diharapkan melalui Program Darmasiswa RI ini dapat menjadi sarana untuk saling memahami perbedaan budaya dan menjadi ajang pertukaran seni budaya dan pengetahuan untuk mewujudkan kehidupan masyarakat internasional yang damai dan lebih baik.

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS